About My Illustration

Uncategorized

Jujur aja sampai sekarang ini gue masih belum tau gaya/karakter (whatever you want to say it) dari ilustrasi gue. Sebelum lulus, atau pas masih kuliah, dan dari dulu pun, gue suka bikin fashion illustration ala ala gitu

p1

Fashion illustration ala2 yg gue buat taun kemarin

Pas udah lulus kuliah dan mulai fokus di seni rupa, gue suka banget yang namanya urban sketching or sketchwalker (whatever you want to say it). Bahkan gue udah bikin projectnya dan udah gue upload di portfolio gue.

ate-5

All Things Europe, project urban sketching gue

Sampai sekarang sebenernya masih suka sih liatin urban2 sketching, tapi gue emang agak sulit dan gampang banget mumet kalau bikin gambar yang detail dan terlalu banyak garis. Tapi tetep mau belajar sih, nanti kali pas ada waktu kosong buat kembali pelajarin teknik2 gambar yang belum sempet gue dalemin.

Setelah urban sketching sekarang gue fokus ke ilustrasi karakter dan hewan sama pattern juga, seneng aja gambarnya, dan gue lebih memilih untuk ngikutin apa yang gue sukain sih, kalau pas gambar rasanya hepi gitu biasanya gue bakal terus-terusan gambar itu.

ltr-3

contoh Ilustrasi hewan bikinan gue

victorian2

Contoh ilustrasi karakter

Enaknya bisa punya waktu banyak buat fokus di seni tuh, setiap hari gue bisa terus gambar dan ningkatin kemampuan gambar gue sambil nyari2 gaya gambar gue. Keputusan yang ga gampang, buat lebih fokus ke seni rupa yang gatau kedepannya bakal kayak gimana, memutuskan untuk menjadikan seni rupa sebagai sarana untuk dapetin penghasilan. Dan gue masih belum siap sebenernya untuk jadi freelance illustrator, karena gue susah untuk kerja ngikutin kemamuan orang, apalagi soal urusan gambar dan desain, karena so far semuanya ngikutin kemauan gue. Tapi kalo gue ga berani-berani ya ga bakalan berkembang juga kan. Postingan ini akan gue tutup sama quote yang gue suka

Start where you are. Use what you have. Do what you can
-Arthur Ashe
Leave a Reply

