Rekomendasi Period Drama

Period Drama

Oke sebelumnya gue jelasin dulu apa itu period drama dan apa bedanya dengan drama biasa. Period drama itu drama yang latar belakang waktunya sudah lama, biasanya sampai early abad 20, sementara kalau drama biasa ya bisa dengan latar belakang waktu jaman sekarang.

Kenapa kalian harus coba nonton period drama?

Because its good esp their type of romance, it kinda give you a different vibes than movies or dramas nowdays. Apalagi buat kalian yang suka baca novel2 terjemahan atau novel luar, dgn genre romance dan ga asing dengan yang namanya Jane Austen, harus banget coba nontonin period drama. Gue sendiri ketagihan period drama karena gue suka sejarah dan suka nontonin period drama yang ceritanya tentang kerajaan.

Gue bakal kasih 5 rekomendasi period drama yang wajib kalian tonton, 5 drama ini so far adalah favorit gue (maaf kalo kebanyaakan royal historical drama, gue tetep mencoba adil)

5. Becoming Jane (Movie)

Microsoft Word - BJ press notes.doc

Drama ini bercerita tentang kehidupannya Jane Austen, Author terkenal yang nulis buku pride and prejudice. Jane itu single seumur hidup, walaupun gitu bukan berarti ga ada laki2 yang coba buat ngelamar dia. Ga bakal spoiler banyak tentang film ini, siapin hati aja untuk endingnya :”

4. Victoria (Series)

p13194214_b_v8_ad

Drama ini bentuknya series terdiri dari 8 episode dan  baru aja selesai tayang akhir taun 2016 kemarin, dan bakal ada season 2 nya tahun ini. Menceritakan tentang kisah hidupnya Queen Victoria, ratunya Britania Raya dan termasuk longest reign yang bikin britain jaya di masanya. Ga cuma nyeritain tentang gimana kehidupannya sebagai ratu, disini juga diceritain gimana kehidupannya sebagai istri dari Prince Albert (setau gue kalau yang jadi pemimpin monarki itu perempuan “queen” maka suaminya ga bisa punya title “king” makanya Prince Albert ya tetep Prince). You’ll fall in love with Prince Albert in this series, I mean, he’s just a definition of a real prince charming. Tapi ga sedikit juga sih yang suka sama Lord M (PM nya Victoria), karena disini penulisnya bikin Vic jatuh cinta sama Lord M. Beneran deh its worth to watch.

3. Elizabeth 1998 (Movie)

elizabeth

Ga banyak romance tapi lebih ke gimana Ratu Elizabeth memerintah. Masih Ratu Inggris tapi dari era jauh sebelumnya. Elizabeth, ratu terakhir dari era Tudor, terkenal juga dengan sebutan The Virgin Queen. My definition of queen is her, totally her, jadi gue selalu nontonin film2 ttg doi kecuali yang di Reign (dramanya the cw yang ttg Ratu Mary). Seumur hidupnya dia single, alias ga nikah, padahal kalau di monarki itu status menikah penting banget buat nguatin kekuasaannya, karena kalau ada raja atau ratu ga menikah berarti mereka ga akan punya keturunan (heir) yang bakal ngelanjutin tahta, makanya era Tudor abis setelah Elizabeth meninggal. Movie ini nyeritain gimana kerasnya dan kuatnya Elizabeth selama memerintah dan gimana dia bisa bertahan dan bikin Inggris ada dalam golden era.

2. Versailles (Series)

the-bbc-confirmed-the-news-to-fans-tonight-619209

Sama kayak Victoria, fans Versailles juga lagi nungguin season 2 nya Versailles yang katanya rilis tahun ini. Sebenernya gue gatau kenapa bisa jatuh cinta sama series ini, padahal awalnya nonton ini tuh kayak “kok gini ya?”. Versailles menceritakan tentang King Louis XIV yang mana pada masanya, dia bisa membangun istana megah, Château de Versailles. Sebenernya agak bingung sama karakternya Louis disini, tapi suka aja, menurut gue dia bisa memposisikan dirinya, kapan dia harus jadi raja kapan dia harus jadi laki2 biasa. Tapi lebih sukanya karena dia paham dia itu Raja, dan Raja artinya milik rakyat, makanya ga terlalu memprioritaskan perasaannya sendiri (I mean his romance story). Warning: too vulgar scene and gay relationship (adeknya louis emg gay in real life)

1. Tess of D’Urbervilles (Mini Series)

tess

Diangkat dari novelnya Thomas Hardy, bentuknya mini series, cuma 4 episode, but this is just a pure art. Srsly I fall in love with this drama dan sempet gabisa nonton drama lain karena takut ga ada yang bisa sekeren drama ini. Sedih kisah hidupnya, sampe yang ih kok bahagianya cuma sesaat doang sih. Somehow malah ngingetin gue kalo perempuan jaman sekarang udah jauh lebih beruntung daripada perempuan jaman2 dulu. Mungkin setelah kalian nonton nanti kalian bakal berpikir kalo gue terlalu melebih-lebihkan, tapi gatau deh, suka aja sama drama ini. Materpiece nya Thomas Hardy banget.

Itu dia 5 period drama favorit gue, susah loh ngurutin dan milihnya, beberapa yang juga bagus kayak Pride and Prejudice, The Crown dan The Young Victoria harus keluar dari list karena gue lebih milih 5 drama tersebut. Dan maaf banget kalo tetep aja lebih banyak royal  historical dramanya dibanding drama fiksi dari novelis, gimana pun juga jiwa sejarah gue tetep menang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s